3 Alasan Utama Mengapa Harus Menggunakan Power Editor untuk Facebook Ads

Facebook adsBanyak orang yang tidak tahu betapa powerfull nya power editor jika kita gunakan untuk iklan facebook ads. Selama ini biasanya kebanyakkan orang hanya iklan facebook melalui Facebook Profile dan belum banyak orang yang tahu bagaimana cara menggunakan Facebook Ads dengan Power Editor.

Cara penggunaan power editor sudah pernah saya bahas pada artikel sebelumnya, bagi yang belum tahu silakan baca artikel Cara Menggunakan Power Editor Untuk Facebook Ads.

Selain itu, jika kita menggunakan cara biasa untuk mengiklankan facebook ads, biasanya lebih membutuhkan banyak waktu dibanding jika kita menggunakan power Editor. Pada artikel ini anda akan tahu kelebihan dari power editor yang sangat luar biasa dan tidak bisa kita lakukan jika menggunakan cara iklan yang seperti biasanya.

Kesimpulannya adalah mulai sekarang Anda Harus Membuat Semua Iklan Facebook Anda Dengan Menggunakan Power Editor.

Power Editor adalah plugin yang disiapkan oleh Facebook untuk membantu kita memanagemen semua iklan facebook kita dengan lebih simple dan mudah tanpa harus menghabiskan banyak waktu. Power Editor saat ini hanya bisa dijalankan jika kita menggunakan browser Chrome.

Inilah 3 Alasan Utama mengapa anda harus menggunakan Power editor :

1. Placement ( Peletakkan Iklan)

Biasanya jika kita iklan dengan menggunakan fitur “Boost Post” yang ada didalam postingan facebook kita, atau membuat iklan melalui Facebook Profile kita tidak bisa menentukan dimana letak iklan kita ingin ditayangkan betul?

facebook-power-editor-placement

Dengan Power Editor anda bisa menentukan berbagai letak dimana iklan ingin ditayangkan :

  • All Facebook
  • Dekstop
  • News Feed ( Dekstop dan Mobile)
  • News Feed ( Dekstop Only)
  • Mobile Only

Ketika kita melakukan iklan, pastilah kita biasa suka melakukan testing dan testing yang biasa sering dilakukan oleh marketer facebook adalah dengan tes diberbagai peletakkan iklan kita. Kita dapat melihat dimana iklan kita lebih banyak diklik, apakah yang tampil di dekstop, mobile, news feed dsb.

Semua ini hanya bisa anda lakukan jika membuat iklan dengan menggunakan Power editor.

2. Bidding

Jika anda klik “Boost Post”, maka anda tidak bisa menentukan jenis bidding anda karena secara otomatis bidding nya adalah CPM ( Cost per Million). Nah dengan bantuan Power Editor anda bisa mempromosikan posting dengan Optimize CPM, CPM, CPC. Anda bisa set budget sesuai kemauan anda.

Coba kita bedakan, jika kita membuat iklan dengan cara biasa atau dari facebook profile, maka tampilan bidding yang bisa kita pilih adalah seperti gambar dibawah ini :

facebook-self-serve-ad-tool-bidding

Nah jika menggunakan power editor, maka tampilannya adalah seperti berikut ini :

facebook-power-editor-bidding

Dari sini anda bisa lihat bahwa dengan power editor kita bisa set bidding lebih detail dibanding dengan menggunakan cara biasa. Dahsyat bukan !! Yuk mulai praktekkan sekarang.

3. Targeting

Sekarang coba kita bandingkan fitur targeting yang ada pada power editor dan cara biasa (Seft Tool) dari facebook. Dengan power editor kita bisa lakukan targeting seperti :

  • Membuat Custom Audience
  • Membuat Lookalike Audience ( Dibahas pada artikel berikutnya)
  • Target berdasarkan Partner Kategori ( Dibahas pada artikel berikutnya)

Jika anda klik “Boost Post”, tentu saja anda tidak bisa mentargetkan banyak hal dan yang pastinya tidak bisa mentargetkan iklan anda hanya pada fans. Fitur tersebut saat ini sudah dihilangkan, jadi anda harus menggunakan power editor jika ingin mentargetkan hanya pada fans anda.

Anda Siap Pakai Power Editor?

Sebenarnya tidak ada rahasia penting didalam power editor, namun jika anda ingin fokus dalam iklan facebook, sebaiknya tool ini menjadi pertimbangan anda untuk digunakan karena fitur2 yang dimiliki sangat luar biasa sekali.

Berikan Komentar Anda Dibawah Ini :