Cara Membuat Facebook Ads Memiliki Konversi Tinggi

Saya baru saja membaca artikel tips yang diberikan oleh seorang pakar Facebook Amy Potterfield, beliau memberikan tips bagaimana cara membuat facebook ads yang kita buat memilki konversi lebih tinggi. Tips ini bagus sekali dan bisa anda praktekkan.

Tips #1 : Dapatkan Banyak Fans Dengan News Feed

Kita semua tahu bahwa jumlah pengguna yang mengakses Facebook lewat mobile terus meroket pada tahun lalu hingga hari ini, 60% dari semua pengguna yang mengunjungi Facebook itu berasal dari ponsel. Hal ini memiliki implikasi yang cukup serius bagi pengiklan karena ketika pengguna mengakses Facebook via ponsel, tidak ada kolom kanan.

Anda dapat memperkirakan betapa sayangnya hal ini bukan? padahal penggunakan facebook lewat ponsel lebih banyak sebesar 60%, yang berarti hanya 40% yang menggunakan dekstop.

Berdasarkan study yang dilakukan oleh SocialCode menyatakan bahwa Iklan di mobile mendapatkan hasil 2.5 kali lebih besar dibanding iklan yang hanya tayang di dekstop. Lalu bagaimana caranya agar iklan facebook kita bisa tampil di mobile?

Untuk mendapatkan iklan Facebook ke News Feed (khusus iklan Pos Page, Page Seperti iklan dan Cerita sponsor), Anda harus menggunakan Power Editor. Power editor memang sedikit rumit namun saya sudah membahas cara memakainya. Silakan baca di Cara Menggunakan Power Editor Untuk Iklan Facebook Ads.

Hal yang menarik ketika menggunakan power editor adalah kita bisa mengatur peletakkan iklan kita. Saya selalu memilih  “News Feed Desktop dan Mobile-Only News Feed” untuk mendapatkan eksposur yang maksimal di News Feed.

facebook ads

Mengapa saya tidak memilih kolom kanan juga?

Sejak membuat pergeseran ini untuk iklan News Feed saja, CTR yang didapat berubah pesat dari 0,1%  menjadi antara 4% -7%! Untuk Singkatnya, iklan di News Feed mendapatkan keterlibatan lebih banyak daripada iklan di kolom kanan di Facebook.

Tips #2 : Pakai Facebook Offer Untuk Menambah Lead

Salah satu hal lain yang cukup bagus adalah membuat facebook offer untuk ditawarkan kepada fans ataupun non fans demi mendapatkan daftar email. Jadi anda cukup buat landing pages yang sudah dilengkapi dengan kolom untuk mengisi Nama dan Email.

facebook offer

Kemudian buat Facebook Offer yang mengarah ke landing pages tersebut, lalu lakukan promote post lewat feed anda untuk mempromosikan Facebook offer yang baru dibuat tadi. Anda dapat mentargetkan hanya pada Fans atau non fans atau fans dari kompetitor anda jika memang hadiah yang anda berikan cukup bagus.

Tapi jika anda ingin mendapatkan penjualan sekaligus Lead, maka anda dapat mentargetkan hanya pada Fans saja dan Pinned offer tersebut di paling atas atau bisa juga dengan memberikan kupon atau diskon khusus.

Tips #3 : Gunakan Fitur Custom Audience

Terkadang untuk meningkatkan konversi penjualan, kita dapat mentargetkan kepada list email kita atau yang sudah menjadi lead. Facebook juga mendukung untuk melakukan hal ini dengan menggunakan Fitur Custom Audience.

custom audience1

Jika anda masih belum tahu caranya juga sudah pernah saya bahas pada artikel sebelumnya Cara Iklan Dengan Custom Audience.

Oke, itulah 3 tips yang bisa anda coba lakukan untuk melihat hasil dari iklan facebook yang lebih baik lagi. Semua materi ini secara detail sudah pernah saya bahas sebelumnya, namun kali ini saya hanya mengingatkan kembali kepada anda karena memang ini sangat penting bagi anda yang suka iklan di facebook.

Berikan Komentar Anda Dibawah Ini :