Kesalahan Gambar Ketika Menggunakan Facebook Ads

Saat ini facebook semakin memperketat iklannya khususnya mengenai gambar. Beberapa hari yang lalu teman saya pun susah untuk membuat iklan agar disetujui. Dulu ketika pertama kali membuat facebook pages kita langsung bisa mengiklankan postingan kita namun sekarang untuk facebook pages yang baru menjadi lebih sulit.

Saya baru saja membaca Facebook ads guideline yang ada pada Facebook, saya sarankan bagi anda juga yang ingin mengiklankan Facebook Pages anda di Facebook ads lebih baik membaca terlebih dahulu guideline cara iklan di facebook di SINI.

Berikut ini adalah larangan dari Facebook mengenai Gambar Iklan seperti yang tercantuk di dalam Help Center :

1.  Gambar tidak boleh mengandung politik, seksual ataupun informasi yang sensitif lainnya.

2. Gambar tidak boleh mengandung sesuatu yang mengejutkan atau menakutkan

Iklan disetujui

3. Gambar tidak boleh menunjukkan seksual, mengacu pada telanjang, menonjolkan kulit yang berlebihan atau belahan dada dan bagian tubuh yang tidak perlu

gambar seksual

4. Gambar tidak boleh mengandung sesuatu yang tidak dapat difungsikan seperti gambar Video, tombol yang tidak dapat diklik dsb.

gambar tidak dapat diklik

5. Tidak boleh menggunakan gambar Facebook tanpa izin termasuk logo, Icon dan gambar notifikasi.

6. Gambar tidak boleh mengandung kode QR.

7. Gambar yang ditargetkan untuk orang di bawah 18 tahun harus sesuai dengan usia.

Dan selain aturan gambar anda juga harus tahu aturan tulisan yang ada didalam gambar ketika iklan dengan Sponsored Story.

Berikut ini adalah aturan2 tulisan yang ada didalam gambar jika ingin di iklankan dengan Facebook Ads bagian Sponsored Story.

  1.  Gambar tidak boleh mengandung Harga atau Info Pembayaran seperti “Diskon 40%“, “Download di socialmusic.com
  2.  Gambar tidak boleh mengandung informasi kontak seperti website, no telp, alamat, email dsb.
  3.  Gambar tidak boleh mengandung perintah ajakan seperti “Klik LIKE” atau “SHARE”
  4.  Gambar tidak boleh mengandung Call to action seperti “Download Now”, “Get it Now” dsb.

Hal yang paling aman adalah usahakan hindarkan tulisan pada gambar anda, jadi gambar yang anda pakai benar2 gambar yang tidak ada tulisan sama sekali. Aturan yang kedua ini hanya berlaku pada bagian Sponsored Story dan tidak berlaku untuk aturan yang pertama.

Bagian yang mungkin menjadi pertanyaan orang adalah pada bagian diskon. Jadi kita tidak dapat mengiklankan DISKON. Tapi jika kita baca pada guidelinenya maka semuanya masuk akal.

Jangan menipu. Jangan gunakan logo yang bukan milik Anda. Jangan mencoba untuk menakut-nakuti dan buat orang panik. Jangan menggunakan gambar yang tidak pantas. Jangan membuat Cerita Sponsor Anda terlihat seperti iklan banner.

Sedikit tips untuk anda yang ingin iklan Gambar adalah :

[box]Gambar iklan yang original dan tajam lebih memberikan rasa emosional untuk klik dibanding gambar yang hasil editan atau gambar yang mengandung banyak tulisan[/box]

CTRL + Q to Enable/Disable GoPhoto.it

Berikan Komentar Anda Dibawah Ini :