targetingiklanfacebook

Cara Membuat Audience Intersect Pada Interest Facebook Ads

Jika anda seorang pengiklan di Facebook Ads, maka Anda harus tau fitur dahsyat yang satu ini yaitu Audience Intersect. Ini adalah fitur baru yang disiapkan oleh pihak ketiga, bukan dari Facebook untuk membantu dalam iklan Facebook supaya lebih tertarget lagi.

Apa maksudnya Audience Intersect?

Biasanya ketika kita beriklan dengan menggunakan Facebook Ads, supaya iklan bisa tertarget adalah dengan menambahkan interest sesuai dengan target iklan kita. Perhatikan gambar dibawah ini :

fitur interest fb ads

 

Kalau kita perhatikan interest yang ada diatas itu artinya adalah kita menarget orang2 yang tertarik dengan “toko sepatu online” ATAU “toko tas online” dengan total audience adalah 220.000 orang. Ini adalah target gabungan yang secara default dilakukan oleh Facebook.

Tentu saja targeting anda akan lebih baik dan lebih tertarget lagi jika anda menggunakan Audience Intersect atau irisan dari kedua interest tersebut. Artinya anda menarget orang2 yang menyukai “toko sepatu online” DAN “toko tas online”.  Perhatikan perbedaan antara “ATAU” dan “DAN”.

Seperti yang saya katakan tadi bahwa secara default, Facebook menggunakan ATAU untuk interestnya, lalu bagaimana caranya jika kita ingin mentarget orang yang menyukai kedua interest tersebut. Artinya orang yang suka toko sepatu online dan juga suka toko tas online seperti gambar dibawah pada area Biru (A&B).

suka a dan b

Tools Audience Intersect

Anda bisa gunakan bantuan tools Extension dari Google Chrome dengan 2 langkah berikut ini:

form audience intersect

  • Download Extensi Chrome nya dengan klik Link DISINI lalu klik Add to Chrome. Perhatikan gambar dibawah ini :

ekstensi audience intersect

 

Setelah itu anda tinggal edit targeting iklan anda yang sudah pernah dibuat. Fitur Audience Intersect ini hanya bisa ditambahkan pada saat Edit Iklan. Jadi Anda buat dulu iklannya setelah jadi baru lakukan edit iklan untuk membuat targeting Audience Intersect.

Tampilan ketika anda Edit pada iklan adalah sebagai berikut : 

Tampilan targeting intersect

Anda tinggal klik tombol Biru tersebut dan akan muncul seperti gambar dibawah ini  :

targeting intersect

Anda tinggal tentukan targeting interest yang diinginkan, misalnya pada contoh diatas saya menargetkan orang yang suka toko tas online DAN toko sepatu online, maka tampilannya adalah seperti diatas. Anda juga bisa menambahkan banyak intersect hanya dengan klik tombol Add Intersect.

Sekian info dari saya, semoga info ini bermanfaat untuk anda dan semoga iklan anda makin tertarget dan profitable. Salam Facebook. Jika terbantu dengan info ini, cukup balas dengan klik LIKE dan berikan komentar anda.

Berikan Komentar Anda Dibawah Ini :