Cara Mendatangkan Traffic Lewat Cover Facebook

Dulu facebook membuat peraturan yang cukup ketat mengenai cover foto seperti tidak boleh mencantumkan informasi kontak, tidak boleh ada call to action, tidak boleh memasukkan link website didalam cover, tidak boleh mengandung text lebih dari 20%  tapi semua itu sudah berubah. Facebook sudah mengupdate peraturannya per tanggal 1 Juli kemarin.

Informasi update ini sangat luar biasa sekali buat kita semua, mengapa? dengan berubahnya peraturan maka strategi kita mendatangkan  traffic lewat facebook makin mudah lagi. Yuk kita lihat dulu perubahan peraturan facebook tersebut.

Pada bulan Maret 2013, peraturan Facebook berubah menjadi :

All covers are public. This means that anyone who visits your Page will be able to see your cover. Covers can’t be deceptive, misleading, or infringe on anyone else’s copyright. You may not encourage people to upload your cover to their personal timelines. Covers may not include images with more than 20% text.

Lalu pada tanggal 1 Juli 2013, berikut adalah update terbaru dengan bunyi aturannya :

All covers are public. This means that anyone who visits your Page will be able to see your cover. Covers can’t be deceptive, misleading, or infringe on anyone else’s copyright. You may not encourage people to upload your cover to their personal timelines.

Disini kita bisa lihat bahwa sudah tidak ada lagi tulisan mengenai larangan 20% text dan aturan lain seperti yang saya sebutkan diatas. Jadi mulai sekarang anda bisa gunakan cover facebook untuk membantu mengirim traffic ke website atau blog anda.

Perhatikan contoh dibawah ini :

contoh cover facebook

Pada contoh gambar diatas bisa dilihat ada tombol call to action Learn More, ini bertujuan untuk memancing calon prospek untuk klik tombol tersebut. Ketika diklik pada akan diarahkan dalam deskripsi dari cover itu. Maka dari itu penting sekali anda mengisi deskripsi dari gambar cover facebook anda.

Contoh Lainnya :

jonlommer facebook

Ini adalah cover dari salah satu pakar Facebook Marketer Jonlommer, beliau menggunakan call to action untuk mendowload ebook gratis. Jadi masih banyak lagi strategi lainnya yang bisa anda variasikan didalam cover foto untuk mendorong traffic lebih banyak lagi ke website kita.

Makin sering anda mengganti cover foto, makin bagus karena ini akan meningkatkan engagement dari calon prospek supaya tidak bosen. Gunakan cover foto untuk mempromosikan event2 atau produk baru anda. Sekian info singkat dan semoga bermanfaat untuk anda.

Berikan Komentar Anda Dibawah Ini :